Lihat dan Bayangkanlah

Minggu, 21 November 2010

Banyak cara bagi kita untuk mengetahui sesuatu hal yang belum pernah dilihat, dipegang, dikunjungi. Nonton film salah satu cara untuk kita paham dunia luar selain lingkungan sekitar kita.
Untuk saya pribadi, menonton film bukan hanya sekedar hobi saja..tetapi juga untuk refleksi diri, introspeksi, inspirasi dan motivasi. 

Ketika saya sedang 'jatuh'..Maka film inilah yang membuat saya semangat kembali, menyadarkan bahwa saya adalah wanita yang tangguh. Ada kata-kata yang berkesan dari salah satu adegan antara guru dan murid film ini, ketika sang guru mengatakan "Standing strong does not mean just using your feet, you can stand strong with your heart". Kata-kata yang lugas, tapi bermakna dalam.
Nah...kalau setiap menonton film ini, selalu membuat saya terharu. Kok bisa ? Iya, memang saya itu selalu tersentuh dengan film-film bertemakan perjuangan dan kerja sama tim yang kompak. Coba aja lihat bagaimana mereka yang awalnya bersaing satu sama lain, akhirnya mau bersatu untuk mencapai gelar juara.
Jujur aja, setiap selesai nonton film ini, saya selalu membayangkan hal ini terjadi pada atlet-atlet Indonesia. Berjuang terus pantang menyerah, dengan mental berlapis baja dan emas 24 karat. Dari film ini; ada satu kalimat yang (menurut saya) mencerminkan kondisi bangsa Indonesia sekarang, "Our people are losing that faith. For the first time in the history, most people believe that in the next five years will be worst than the past five years". Saya berharap kalau pendapat saya ini salah...

Love Actually...hmmm...film yang sudah lebih dari 10 kali saya tonton. Film yang menurut saya sangat 'manis'. Yang memperlihatkan apa itu cinta dari berbagai macam sudut pandang. 
"To me, you are perfect". I really...really love this statement..It's so sweet.
Saya selalu terhibur dengan film ini, ketika patah hati atau sedang di mabuk kepayang. Ringan, menyentuh, dan menghibur... I love it.

 Di saat kita mendapat rejeki, ketika kita sedang merasa bahagia, sewaktu kita merasa semua sempurna; pernahkah terpikir oleh kita bahwa di belahan bumi yang lain ada banyak saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Pertanyaan itu yang pertama muncul ketika menyaksikan film ini. Sempat saya berpikir apakah yang diceritakan di film benar adanya, tanpa ada yang dikurangi atau ditambah ? 
Banyak dari kita berpuas diri karena merasa sudah memberi banyak kepada orang lain. Padahal itu hanya tipuan perasaan. Tidak ada kata cukup untuk memberi kepada orang lain..tidak akan pernah.

Eits, bukan berarti film yang saya tonton itu selalu 'berat' dan 'serius'..kadang menonton menjadi sekedar nonton. Hahahaha...saya sebut begitu, karena film-film seperti Spider Man, Hulk, Mr.Bean's Holiday dan semacamnya memang cukup ditonton tanpa harus dipikir lebih jauh...hidupkan imajinasi Anda...

Lalu, bagaimana dengan film Indonesia..?




2 komentar:

danu doank mengatakan...

film endonesah kan bagus juga :D

Anonim mengatakan...

Hehehe..itu kan masih jilid 1, yang jilid 2 ttg film endonesah..blm selesai :P

Posting Komentar

Tee. Diberdayakan oleh Blogger.